Xabre Lampu Bulat

Xabre Lampu Bulat

Kali ini saya tidak akan mereview Xabre saya karena isinya hampir sama dengan artikel sebelumnya (Xabre Tahun Kedua). Tenaga yang mulai berkurang, pergantian sparepart, hingga odometer yang nyaris mencapai 60.000. Pada tulisan kali ini saya akan lebih fokus menceritakan recovery Xabre saya.

Tanggal 26 Desember 2020 sesuatu menimpa Xabre saya, dia terbakar 🙁

Bagian depannya nyaris tak bersisa. Berawal dari lilin yang merembet ke rak sepatu dan ke ban motor. Ban terbakar dan merembet lagi ke spakbor, USD, headlamp, sein, kabel-kabel, body, speedometer, dan lain-lain.

Sempat down karena biaya perbaikannya tak sedikit. Terpikir untuk menjual saja dalam kondisi apa adanya dan saya beli motor second untuk transportasi sehari-hari. Namun setelah dihitung-hitung, Xabre 2016 kondisi mulus saja hanya laku 15jt. Bagaimana dengan kondisi habis terbakar? Pasti akan drop lagi. Apalagi mengingat jika dulu belinya dari uang hasil keringat sendiri.

Akhirnya dengan dukungan istri, diputuskan untuk diperbaiki saja tapi secara bertahap. Prioritas dari kelistrikan dulu asal motor bisa nyala lagi. Baru selanjutnya ke part-part pendukung lainnya.

Salah satu part yang menguras dompet adalah headlamp. Dengan kondisi keuangan yang mulai menipis sedangkan saya membutuhkan motor, akhirnya saya putuskan memakai LED Daymaker yang saat ini lagi ngehits. Harganya hanya sepertiga Headlamp Original Xabre tapi dengan cahaya yang (menurut saya) lebih terang.

Berikut detail part yang dibutuhkan untuk modif ke lampu bulat:
1. LED Daymaker 7 inch
2. Batok Tiger Revo
3. Bracket Lampu Bulat untuk Xabre
4. Kabel tambahan untuk headlamp

Xabre Lampu Bulat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *