Google SketchUp

Google SketchUp

Berawal dari iseng corat-coret bikin desain rumah di kertas, kepikiran buat bikin model 3D-nya di komputer. Software 3D Modelling yang kepikiran pertama kali adalah Auto CAD. Secara tuh software udah terkenal dari dulu dan pas banget buat bikin 3D Modelling.

Tanya-tanya temen, ternyata ada yang punya juga. Okelah gw langsung minta dan install. Tapi ternyata agak berat. Maklum lah ini software desain sedangkan gw pake Netbook :p

Udah gitu cracknya ga jalan, ah tambah males. (ketauan deh pake bajakan, haha)

Akhirnya gw cari software alternatif lain yang lebih simple.

Ada beberapa software yang disarankan orang. Tapi pilihan gw jatuh di SketcUp besutan Google. Selain ukurannya yang ga sampe 100MB, nama Google juga udah ga usah diragukan.

Setelah gw coba apa beneran ga lemot, ternyata emang bener, lancaarrr. Emang sih buat masalah fitur ga terlalu lengkap. Tapi gw bukan anak desain yang butuh itu. Gw cuma penyuka desain yang belajar otodidak. Jadi justru dari ke-simple-an yang dimiliki Google SketcUp bikin gw gampang mempelajarinya.

Dan bagi yang pake Ubuntu, bisa install via Wine. Gw udah coba, ada error sih, tapi hanya butuh pengaturan dikit setelah instalasi. Bisa liat disini.

Bagi yang tertarik bisa download di sini: http://sketchup.google.com/

Screenshoot:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *